Profil Rakyat Indonesia

Kami adalah manusia-manusia dari ITS Surabaya yang ingin melepaskan inspirasi yang selama ini terpendam, hehehe.Kami adalah Group 4 dari PSI kelas C beranggotakan sekelompok rakyat biasa bernama:

Yanuar Yusuf Adika (5208100146)

Achmad Fauqy A (5208100150)

Bachtiar

Khairil Juhdi Sirega (5209100710)

Kami terinspirasi pada daerah-daerah terlantar yang sebenarnya memiliki potensi lebih dalam mengembangkan sumber daya alam yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, bagi kamu-kamu para pecinta indonesia maju, tolong kirimkan uneg-unegnya ke sini ya. ntar biar kami bermimpi untuk mengembangkannya, terima kasih. Hidup rakyat Indonesia…….

Indonesia doeloe lahir tanggal 17 Agustus tahoen 1945. Yang memproklamasikan itu adalah aksi nekat super human Ir.Soekarno, dimana para penjajah kayak Belanda (350 tahun) dengan Jepang (3.5 tahun) belum mengakuinya. Akhirnya eh akhirnya, nich orang nekat juga, bikin orang Indonesia sengsara beberapa dekade setelahnya.

Proklamasi

Indonesia masih baru laer

Akhirnya terjadilah agresi militer Belanda ke Indonesia. Nich negara ngrepotin indonesia aja, pasalnya bahan pokok minta dijual murah, kalo g mau…ya dibedel (ditembak). Udah ah, g usah ngomongin masa lalu yang masih suram2 gara2 om Karno yang super nekat. Tapi kalo g berkat om Karno, paling2 Indonesia bernasib sama kaya suku indian Amerika sekarang. Hidup om Karno ^^.

Indonesia pas masih menderita

Agresi Militer Belanda di Indonesia

Trus, akhirnya jabatan om karno dikasihkan ke Bpk.Soeharto. Nich orang ekstrim loh, beliau ngembangin Indonesia cepet banget, sampai-sampai negara berkembang lainnya kualahan untuk nyaingin kecepatan perkembangan Indonesia. Keamanan negara benar-benar terjaga. Rakyat kenyang semua, bahkan harga-harga bahan pokok murrrah banget. Singa**** az sampek tersentak kaget, cos harga BBM lebih murah dari harga air minum, kayak AQ** (saat itu).

Soeharto

Foto Soeharto pas masih Ganteng

Tapi ya gitu, kalo ada orang nakal dikit az, besoknya ilang gak tau kemana. Terus media masa gak berani blak-blak’an soal politik. Ennah…korupsi mulai lahir di saat ini. Ironisnya, uang hasil korupsi itu ya tuang hutang dari luar, jadinya ya krisis moneter. Maaf ya pada pembaca2 yang pro-soeharto, q cm ngasih fakta az, bkn opini. Akhirnya Rakyat Indonesia mulutnya gatel, terus ngomong. Karena kalo cuma satu dua orang yang protes soal kepemimpinan Om Suhar, ya…ga’ heran kalo mereka bawa masa yang buanyak abiz. Masak mo diumpetin semua?!!!

Akhirnya lengser deh. Jatuh ke tangan Habibie saat itu bisa dibilang Einstein Indonesia. Nich adalah satu-satunya makhluk Indonesia yang bisa buat kapal yang akhirnya menjadi langganan negara luar. Yach…saat itulah terjadi masa revolusi, dimana pers bebas berbicara sesuka hati. Awalnya pers cuman gosipin artis-artis. lama-lama ngoprek2 informasi tentang dunia politik. Ups…ternyata gak ilang, yaudah, oprek teruuuus…

Foto Bpk Habibie

Bapak Habibie pas jadi Presiden Negara Indonesia

Yach…lengser lagi dech. Terus ada tiga mantan-mantan presiden kita yang laen, seperti Bpk.Abdurrachman Wahid (Gus_Dur), Bu Megawati, dan Bpk Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Yach…kurang lebih foto-fotonya kayak gini lah…

Abdurrachman Wahid

Nich Fotonya Gus_Dur

Megawati

Nich Fotonya Megawati

SBY

Nich Fotonya SBY sekarang.

Kalo mo bicara masalah opini, insya Allah…SBY lebih baik dari ketiga presiden di atas (Ingat, saya bukan tim suksesnya bpk SBY lo y!!), cos yang paling terasa perubahannya. Korupsilah yang paling terasa berkurang, naaah…itu adalah suatu langkah jitu buat ngembangin Indonesia kembali. Tapi ya gitu, kurang tegas tuh. Kebijakan-kebijakannya juga kurang berkenan di hati rakyat, seperti meninggikan harga bahan pokok, ekspor beras (padahal indonesia masih banyak yang kekurangan beras), ngubah kebiasaan konsumsi BBM rumah tangga.

Ya3x…saya tahu bahwa itu semua demi kebaikan Indonesia juga. Mungkin ini adalah langkah nekat yang nekatnya kayak mbah kakung Soekarno. Sekarang seakan-akan Rakyat Indonesia masih menderita ada yang kuaya…ada yang kurang kuaya, tapi lihat saja nanti. Apakah berakhir bahagia seperti aksi nekatnya mbah kakong Soekarno?

Dugem

Orang Kaya Hura-hura

Orang Miskin

Orang Miskin Terlonta-lonta

Ah…sudahlah, memang begitu keadaan indonesia, ada yang maju pesat, ada yang tertinggal pesat. Kalo kita sebagai warga Indonesia cuma diam saja dan protes dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah, itu sama saja dengan melempar batu sembunyi tangan. G perlu talk more do less, cukup bermimpi saja, siapa tahu ide mimpi kita menjadi inspirasi banyak orang.

Idea

Meski cuman ide impian

Berbicara tentang kawasan Indonesia yang tertinggal, saya punya banyak mimpi untuk mengembangkan daerah yang ada. Ya…mungkin cuma gambaran kasar yang masih bisa dibilang impossible untuk diaplikasikan. Mungkin bisa dikombinasikan dengan fenomena-fenomena kemajuan zaman, seperti Emerging Technology, Sistem Informasi, Pengembangan dan pemanfaatan Sumber Daya Alam, jadi bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mendapatkan kesejahteraan di sekitarnya. Jadi yang dulunya wilayah tertinggal, nantinya menjadi wilayah berkembang. Seterusnya hingga menjadi wilayah kreatif yang mampu membudidayakan Sumber Daya Alam di sekitarnya dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Kreatif

Manfaatin angin buat listrik

Nah…begitulah ceritanya. Moga anda2 ini menikmati isi dari blog kami. Maklum masih baru, jadi artikelnya masih sedikit. v^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s